Cara install sample data Magento 1.6-1.8 di localhost atau magento server

Cara Install Sample Data Magento 1.6-1.8

Baiklah, kali ini saya akan mencoba menulis postingan lagi terkait magento. Kebetulan ada project magento dari kantor.

Sekalian belajar dan berbagi kan tak ada salahnya. Oke..jika anda ingin belajar magento nanti akan saya buatkan artikel versi saya belajar, tapi untuk kali ini saya akan mencoba jelaskan cara install sample data di magento nya saja.

magento

Buat yang mau coba di local dulu gak masalah silahkan anda download webserver local seperti xampp / wamp server. Yang perlu diperhatikan harus disesuaikan juga dengan requirement terkait Apache, PHP version dan Mysql version. Bagi yang ingin belajar magento nanti saja saya buatkan artikelnya, sekarang saya ingin berbagi cara install sample data di magento.

Pertama yang harus dilakukan silahkan download sample data yang ingin diinstal, catatan sesuaikan dengan versi magentonya. contoh : disini saya asumsikan menggunakan magento versi 1.8.1 jadi sample data yang harus di download yang support untuk magento versi 1.8 ya.

Download Sample Data :
Magento CE 1.6, 1.7, or 1.8: (.zip) (9.9 MB), .tar.gz (9.8 MB), and .tar.bz2 (9.7 MB)

Apabila sudah didownload anda bisa langsung buat database di phpmyadmin kemudian import .sql dari magento sample data (Extract dulu Filenya).

Kemudian anda bisa mendownload file installer Magento CE (Comunity Edition) ini adalah versi opensource dari magento. Saya sarankan juga menggunakan magento 1.8.1 karena itu versi yang stabil untuk saat ini. Untuk magento versi 1.9 menurut infonya masih dalam tahap pengembangan.

Langkah selanjutnya adalah Menginstall Magento 1.8,

Baca juga : cara menginstall magento versi 1.8.1.0 di localhost atau webserver

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *